2

Cara membasmi Virus Trojan muncul dibeberapa situs torrent

Yonas Hadinata Pasuang Sabtu, 19 Juni 2010


Sekilas Virus Trojan, Sekarang Virus Trojan muncul dibeberapa situs torrent, salah satunya memblok akses ke situs The Pirate bay dan Mininova. Trojan ini mengedit file host pada komputer Windows, dan mengalihkan situs BitTorrent ke localhost, membuat situs torren sulit untuk load.

Nah teman2 menurut kabar yang saya ketahui Trojan ini (Troj/Qhost-AC) merupakan sebuah trojan yang memiliki sipat unik, karena sifatnya tidak menginstal spyware atau malware. Tetapi kerja/sifat dari trojan ini adalah hanya memblok akses ke situs BitTorrent populer. Ya ini mungkin saja karena trojan ini berasal dari sebuah keygen yang didapat dari software bajakan. Kemudian keygen tersebut bukannya menghasilkan kode bajakan, tapi malah memodifikasi file host komputer dan mnegalihkannya ke situs The Pirate Bay,Suprbay, dan Mininova. Wah harus hati2 donk dengan software bajakan dari sekarang!!!!

Selain itu trojan yang nakal ini juga menyebabkan banyak popups, dan bahkan memainkan file musik yang berbunyi “downloading is wrong”.

Tapi ada berita baiknya lho teman2, karena trojan yang nakal ini mudah dibasmi dengan cara membersihkan file hosts secara manual.

Saya kira sekian dulu ya tuk infonya n klo teman2 punya info lebih tentang virus ne bagi2 pengetahuannya ya....


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

2 komentar:

Kopi & Oatmeal mengatakan...

bener kawan, aku jg pernah ngalamin kena virus gituan

Dilla AS mengatakan...

salm kenal baliq sob.
nice content...

http://www.dillablog.co.cc

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entri artikel di blog Everything